SlideShow #1
SlideShow #2
SlideShow #3
SlideShow #4
SlideShow #5
SlideShow #5

Sunday, June 14, 2015

Change and Grow to be Rich

Bicara tentang perubahan mungkin ini adalah salah satu hal yang paling ditakuti oleh setiap orang, mungkin ini berlaku juga terhadap diri kita. Perubahan selalu melekat pada kehidupan manusia. Sejak dari dahulu kala selalu akan terjadi perubahan. Banyak orang yang enggan mengikuti perubahan, mereka sudah nyaman dengan apa yang mereka miliki atau dapatkan sekarang ini. Mereka telah memiliki area kenyamanan sendiri. Tetapi kalau Anda menginginkan hasil yang berbeda dalam hidup Anda sekarang ini, maka Anda juga harus berubah untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan. Jangan pernah berharap mendapatkan hasil yang berbeda dengan melakukan kegiatan yang sama.


Kalau Anda sudah pernah membaca buku karya Spencer Johnson, M.D yang berjudul “Who Moved My Cheese” mungkin Anda akan lebih memahami mengapa kita harus berubah? Dikatakan Beliau keadaan di dunia ini sangat dinamis maka tidak heran jika sewaktu-waktu terjadi perubahan dalam kehidupan kita. Jika kita tidak dapat mengantisipasi apalagi mengikuti perubahan yang ada maka hidup kita akan terombang ambing dan mungkin akan timbul stress. Memang dalam kenyataannya ada juga orang yang tidak mau mengikuti perubahan, sudah pasti kehidupannya tergantung dan terkontrol oleh sesuatu yang sudah menjadi pola hidupnya.

Contoh seorang karyawan senior yang telah mahir menggunakan mesin ketik, karena adanya perkembangan teknologi maka diharuskan menggunakan komputer untuk mengetik surat. Kalau ia tidak dapat menyesuaikan diri dengan adanya perubahan bisa jadi ia akan tertinggal. Ini hanya sekedar contoh kecil dan masih banyak lagi kejadian yang mengharuskan kita mau tidak mau harus mengikuti perubahan yang ada.

Kata orang bijak, hidup ini adalah pilihan. Pilihan Anda menghantarkan Anda pada situasi tertentu. Masa depan Anda ada di tangan Anda. Anda adalah orang yang bertanggung jawab terhadap hidup Anda. Mungkin saat ini Anda sebagai seorang karyawan, atau menjadi seorang pekerja lepas atau mungkin sebagai seorang wiraswasta. Dengan profesi apapun yang penting Anda harus mempunyai tujuan hidup yang jelas. Dan yang penting bukan kendaraannya tapi tujuan hidup Anda yang lebih penting. Sarana hanya akan menghantarkan kita pada tujuan, tapi tujuan hidup akan membawa kita pada kedamaian dan kebahagiaan.
Dalam hidup kita dihadapkan dengan pilihan. Ada tiga pilihan hidup yang saya ketahui. Diantaranya:
  1. Menikmati hidup kemudian baru bekerja keras. (Pay it later)
  2. Bekerja keras kemudian baru menikmati hidup. (Pay it forward)
  3. Bekerja keras sambil menikmati hidup. (Combination)
Seandainya Anda harus memilih, mana yang harus Anda pilih? Ingat setiap pilihan selalu mengandung resiko dan peluang.


Sedikit berbeda yang dikatakan oleh salah satu teman saya dalam sebuah forum bisnis, bahwa hidup itu adalah pilihan. Dan hanya ada dua pilihan, sebagai berikut:
  1. Pertama adalah melakukan hal-hal yang menyenangkan.
  2. Kedua adalah melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi masa depan Anda.
Kalau Anda cenderung melakukan hal-hal yang menyenangkan dalam kehidupan seringkali tidak bermanfaat bagi kehidupan masa depan Anda. Sebaliknya jika Anda melakukan hal-hal yang bermanfaat seringkali tidak menyenangkan hidup kita (cenderung menyakitkan), tapi semua itu hanya sebuah pilihan. Pilihannya ada ditangan Anda. Pilihlah dengan bijak.
Selamat mendesign hidup Anda, Tuhan memberkati!!!

 Salam Sukses SUPER Dahsyat