SlideShow #1
SlideShow #2
SlideShow #3
SlideShow #4
SlideShow #5
SlideShow #5

Friday, June 5, 2015

Pondasi Sukses

Pembahasan pondasi sukses saya lebih menekankan tentang Belief (keyakinan) dan Values (nilai-nilai) sebagai pondasi sukses kita dalam mencapai tingkat kesejahteraan yang kita inginkan. Khususnya keyakinan dan nilai-nilai kita terhadap uang. Penting sekali bagi kita memiliki keyakinan yang benar tentang uang dan nilai-nilai yang kita anut dan kepercayaan tentang uang itu sendiri. Karena keyakinan dan nilai-nilai ini akan sangat berpengaruh dalam mengapai kekayaan, kesejahteraan dan kesuksesan yang telah kita canangkan.


Belief
Adalah segala sesuatu yang kita yakini sebagai hal yang benar menurut pemikiran kita, selalu benar menurut pikiran kita, dan dengan sadar atau tidak sadar dapat mendukung bahkan menghambat kehidupan kita. Setiap orang mempunyai belief yang berbeda, tergantung pada proses pembentukkannya. Bahkan dua orang yang kembar jika dididik dengan latar belakang pengasuh yang berbeda maka akan mempunyai belief yang berbeda juga. Bahkan kakak beradik yang dididik oleh orang tua yang sama juga bisa mempunyai belief yang berbeda, hal ini tentunya juga tergantung pengaruh lingkungan (otorita orang yang berpengaruh lainya)
Belief berperan penting dalam menentukan sukses hidup kita, jika belief kita ternyata menghambat maka sukses kita pasti akan terhambat. Potensi kita yang tidak terbatas menjadi mubajir karena tidak terekplorasi dengan baik akibat belief yang menghambat. Belief adalah sesuatu yang vital dalam menentukan kesuksesan kita. Maka sekarang milikilah belief yang positif.

Value
Adalah sesuatu yang kita yakini atau percayai sebagai sesuatu yang berharga, bernilai, penting atau signifikan dalam hidup kita yang proses pembentukkannya terjadi selama hidup kita (terutama masa kita kecil hingga remaja). Value terbentuk dari belief-belief yang telah kita yakini dan percaya selama hidup, hal ini merupakan pemaknaan dari pengalaman hidup terutama yang mempunyai muatan emosi yang sangat kuat, baik itu emosi negatif atau emosi positif. Sebenarnya value itu sendiri boleh dikatakan adalah core belief, yang sudah lama mengakar dalam hidup kita dan mengkristal. Value menentukan kesuksesan kita, sama seperti belief bahkan value tentunya lebih kuat pengaruhnya.

Rules
Merupakan suatu ukuran bagi hidup kita untuk mengukur seberapa berhasil, seberapa bahagia dan seberapa sehat kita dalam mencapai value atau goal yang kita inginkan dalam hidup. Dalam prosesnya mencapai goal, rule berfungsi sebagai jembatan komunikasi antara belief yang kita yakini dengan dunia realitas fisik kita. Rule ini juga bisa disebut sebagai syarat atau indikator kita dalam mencapai goals kita.

Misalnya seseorang yang memiliki keyakinan merasa kaya jika telah memiliki pengahasilan Rp. 50.000.000,-/bln, maka selama dia belum mempunyai penghasilan yang diinginkannya maka dia tidak merasa kaya, walaupun penghasilannya telah mencapai Rp. 49.500.000,-/bln dia tetap merasa belum kaya sebab aturan atau syaratnya belum tercapai. Jadi berhati-hatilah dalam menentukan syarat dalam hidup kita. Buatlah yang sederhana sehingga mudah untuk diwujudkan namun perlu juga sikap realistis. Bisa dicapai tapi berharga untuk dicapai.
Jadi untuk memulai perjalanan mencapai kesejahteraan kita perlu mempersiapkan mental, mindset dan belief yang benar tentang kesejahteraan itu sendiri. Buatlah syarat yang mudah dan milikilah keyakinan yang kuat bahwa Anda memang layak mendapatkannya. Selamat mencapai mimpi-mimpi indah kita semua.

Silahkan Mencoba dan Semoga bermanfaat.


Salam Sukses SUPER Dahsyat