SlideShow #1
SlideShow #2
SlideShow #3
SlideShow #4
SlideShow #5
SlideShow #5

Tuesday, June 2, 2015

Mental Untuk Selalu Bersyukur



Lebih baik memiliki sedikit tapi dapat selalu bersyukur daripada memiliki banyak namun selalu mengeluh dan merasa kekurangan. Semua yang kita dapatkan atau kita hasilkan merupakan cerminan dari rasa syukur kita. Rasa syukur ini adalah kunci daripada nikmat kehidupan yang akan kita rasakan. Saya melihat banyak orang yang jauh lebih kaya daripada apa yang kami miliki mempunyai sifat kikir/pelit (merasa kekurangan uang). Memang hal itu pilihan sikap dalam hidup mereka, tentunya tidak ada yang salah. Kita tidak boleh menghakimi orang lain dalam hal ini, kita tidak harus mempermasalahkan sikap mereka. Yang menarik bagi saya, belajar memiliki sikap berlimpah adalah jauh lebih baik daripada bersikap kikir.

Saya mempelajarinya dari pelatih sukses saya, Beliau sangat paham dengan prinsip ini. Apapun yang kita miliki selama kita mensyukurinya dan meyakini kalau apa yang kita hasilkan dapat berguna bagi hidup kita dan bagi orang lain maka alam semesta akan memberikan dukungan tambahan bagi hidup kita – dan hidup kita akan di kelilingi keajaiban-keajaiban yang tidak pernah kita duga sebelumnya. Karena alam semesta juga mengenal hukum keberlimpahan – siapa yang menabur pada lahan yang tepat maka akan menuai secara berlimpah, siapa memberi dengan suka cita maka akan mendapatkan kembali berlipat ganda. Memang sepertinya sulit untuk dipikir secara logika.  Namun dalam perjalanan kehidupan saya sudah melihat banyak contoh yang dapat saya tunjukkan, mereka-mereka yang mengaplikasikan prinsip-prinsip universal ini memiliki kekayaan jauh lebih besar jika dibandingkan dengan orang-orang yang memiliki sifat kikir/pelit. Sebenarnya bukan sekedar kekayaan materi atau uang yang penting dalam hidup, tapi kedamaian pikiran, kenyamanan hidup dan keamanan hidup. Yang lebih menarik mereka yang hidup kikir/pelit sebenarnya tahu tentang hal ini juga. 

Ungkapan rasa syukur kita adalah cerminan dari kualitas hidup kita yang sesungguhnya. Bersyukur dengan sikap berlimpah (abundance) artinya kita dapat merasa mempunyai sesuatu yang lebih banyak yang dapat kita bagikan. Entah itu materi, uang, ilmu, waktu, tenaga, perhatian, kasih sayang ataupun pemikiran. Dan ketika kita dapat berbagi dengan tulus maka kita akan menerimanya kembali dengan berkali-kali lipat bahkan berpuluh-puluh kali lipat, walaupun tanpa kita minta atau tidak terpikirkan oleh kita sekalipun hukum tabur tuai ini akan tetap bekerja. Hukum universal yang telah terjadi di alam semesta ini telah berlangsung sejak manusia hidup. Apa yang telah kita tabur maka akan kita tuai. Sebaliknya jika kita merasa kekurangan maka kita benar-benar akan menjadi kurang. Akibatnya hidup kita menjadi hampa dan merasa kurang secara terus menerus.

Hidup ini pilihan, kaya dan miskin juga masalah pilihan. Tidak ada seorang yang dapat mengatur hidup kita kecuali diri kita sendiri. Semua yang kita terima merupakan cerminan dari apa yang telah kita berikan pada orang lain. Ibaratnya hidup kita selalu dikelilingi oleh sebuah cermin raksasa. Jika kita ingin mendapatkan hal positif maka kita wajib memberikan hasil positif terlebih dahulu kepada orang lain. Jika kita ingin mendapatkan sesuatu yang berkualitas maka kita juga wajib memberikan upaya-upaya yang sepadan, bila perlu berikan yang lebih baik lagi dari apa yang telah kita berikan saat ini. Ingat the more you give, the more you get.

Dengan menerapkan sikap syukur  maka hidup kita akan menjadi lebih nikmat (baca: berkualitas). Bersiap menjadi kaya hanya masalah bagaimana kita dapat berpikir secara tepat. Bagaimana kita mempunyai pola pikir atau paradigma yang benar tentang hidup ini. Semua yang kita dapatkan merupakan kontribusi dari apa yang kita pikirkan, sehingga kita menjadi apa yang kita pikirkan. Jadi kalau kita ingin sukses, ingin kaya dan ingin bahagia maka mulailah mengubah cara pikir kita. (mindset)

Silahkan Mencoba dan Semoga bermanfaat.

Salam Sukses SUPER Dahsyat